Sabtu, 23 Juni 2018

Bangga Menjadi Orang Bali Dan Agama Hindu

Picture By: baabun.com

Halo semuanyaa :D
Kali ini saya akan memberikan sedikit curahan hati saya dan ingin membagikannya kepada kalian. Jadi artikel yang saya tulis ini lebih cenderung pada opini dan pendapat saya sebagai penulis artikel ini. Jadi, jika terdapat kesalahan kata mohon dimaafkan ^_^.

Jadi pada kesempatan ini saya ingin memberikan jawaban tentang pertanyaan yang mungkin muncul dalam diri kita sebagai umat Hindu di Bali diantaranya

1. Kenapa Bangga Jadi Orang Bali dan Beragama Hindu?

Mungkin beberapa dari anda termasuk saya terkadang terpikirkan pertanyaan tersebut, meskipun terlihat sederhana namun untuk menjawabnya terasa sangat sulit, ini dibuktikan dengan saya yang menulis artikel ini pun masih merasa kesulitan saat ingin mendeskripsikan bagaimana perasaaan bangga saya sebagai orang Bali dan sebagai Umat Hindu. Penjelasan pertanyaan ini akan dibuat sesederhana mungkin berdasarkan apa yang saya alami.

Saya sebagai orang Bali merasa bangga menjadi orang Bali karena saya percaya bahwa di Bali saya akan bisa belajar banyak tentang kebudayaan Bali dan berbagai Hal tentang budaya Bali ditambah dengan kebudayaan Bali sangat lekat dengan pelaksanaan upacara dalam Agama Hindu sehingga bisa membuat saya memahami sedikit tentang bagaimana Hubungan Agama Hindu dengan Kebudayaan yang Berkembang di Bali. Meskipun saya tidak ahli dalam melakukan Tarian Bali, melukis atau lainnya. Namun, saya setidaknya bisa mendokumentasikan semua hal itu dalam blog ini dan jika mampu memberikan hubungan mereka dengan pelaksanaan Ajaran Hindu. Meskipun pengetahuan saya mengenai kebudayaan Bali masih belum seberapa tetapi saya masih ingin menambah sedikit- demi sedikit mencari serpihan kebudayaan Bali yang bisa didokumentasikan ke dalam blog ini. Mempelajari kebudayaan Bali ini juga tidak terlepas dari diri saya sebagai umat Hindu yang ingin mencari hubungan antara perkembangan kebudayaan Bali dengan Ajaran Hindu.

Di lain hal, saya juga sebagai generasi muda yang sudah hidup di era globalisasi ini dimana teknologi sudah menjadi kebutuhan yang sangat penting dalam kehidupan kita, saya juga tetap harus melakukan pembaharuan dalam penyampaian kebudayaan Bali beserta Hubungan Mereka dengan Ajarah Hindu di Internet Khususnya Blog ini. Karena yang akan membaca artikel ini bukan saja para orang tua melainkan juga generasi-generasi muda yang ingin menelisik lebih dalam mengenai kekayaan tak ternilai yang ada di Bali ini. Dengan menggabungkan unsur teknologi dengan kebudayaan Bali agar bisa menyebar dengan cepat dan semakin mudah dipahami. Seperti dalam pembuatan artikel Tutorial Membuat Alarm Tri Sandya dengan Python serta, Kalender Bali yang tentu akan semakin membuat generasi muda saat ini semakin semangat dalam mempelajari budaya asal mereka yaitu budaya Bali, karena kemudahan media pembelajaran yang diberikan melalui adanya teknologi.

Jadi, saya menyimpulkan bahwa saya bangga menjadi orang Bali dan saya bangga menjadi umat Hindu karena berkat hal tersebut saya bisa membuat artikel ini dan bisa mendokumentasikan berbagai kebudayaan Bali dan Hubungan Mereka dengan Ajaran Hindu agar bisa diamalkan dalam kehidupan sehari-hari dan hasil dokumentasi ini bisa menjadi warisan bagi anak cucu kita nanti ^_^


Artikel ini saya buat dengan opini saya sebagai penulis dan tidak bermaksud untuk memojokkan seseorang atau institusi. Yang saya inginkan hanyalah mencurahkan isi pikiran saya ke dalam artikel ini agar bisa menjadi inspirasi.Dan saya mohon maaf apabila terdapat salah kata.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat

keyword: Arjuna Digital, Saya Hindu, Hindu Hebat, Hindu Keren

0 komentar:

Posting Komentar