Kamis, 25 Juni 2015

PKB (Pentas Kesenian Bali) XXXVII 2015

Pentas Kesenian Bali atau yang sering disingkat menjadi PKB adalah suatu pagelaran yang diadakan oleh dinas kebudayaan provinsi bali yang bertujuan untuk mementaskan kebudayaan bali dan memperkenalkannya kepada generasi muda sekaligus menjadi objek wisata. Pagelaran ini dilaksanakan sejak setahun sekali di art centre mengambil tema tentang “Jagaditha : Memperkokoh Kesejahteraan Masyarakat“. Ini merupakan tahun terakhir untuk tema payung “Segara Giri” yang sudah dipakai sejak Pesta Kesenian Bali XXXIII tahun 2011.
Artinya, untuk 5 tahun mendatang, Pesta Kesenian Bali akan memiliki tema payung baru yang kemungkinan akan didiskusikan pada akhir-akhir penyelenggaraan PKB 2015 ini.untuk logo PKB sudah bisa dilihat di awal paragraf.
Dalam pagelaran ini banyak sekali acara yang disuguhkan dan juga stand - stand yang berdiri di beberapa tempat yang terdiri dari stand kesenian sampai stand kuliner. Pagelaran ini akan digelar sampai tanggal 11 juli yang pembukaannya pada tanggal 11 juni 2015 sekitar 1 bulan. Jadi jika anda ingin berkunjung jangan lupa untuk menyaksikan acara kesenian dan stand - stand yang ada, selain itu bukan hanya wisatawan bali dan luar bali saja melainkan wisatawan dari negara lain ikut datang berpartisipasi dalam pagelaran ini. ini beberapa gambar yang telah saya ambil saat mengunjungi PKB.






 Nah PKB ini saya rasa jauh lebih baik dari sebelumnya karena selain ada perubahan pada stand juga tidak bayar tiket alias gratis tis tis... :D jadi bikin saya semakin semangat untuk berkunjung ke PKB ini. Saya sudah berkunjung bagaimana dengan anda ?, saya tunggu anda di PKB, tapi sebelum kesana kurang lengkap tanpa jadwalnya nih wahh kebetulan saya punya jadwalnya jika anda ingin mengunduhnya silahkan di bawah.

Download Disini (server bakulfile)
Download Disini (server dropbox)  
N.B. Jadwal Ini terkadang bisa berubah karena tergantung dari dinas kebudayaan provinsi bali

jadi kalau ingin dapat jadwal yang tetap silahkan datang langsung ke art center dan ada pos yang menyediakan denah dan buku yang berisi jadwal PKB (tenang semuanya gratis kok :) jadi gk takut lagi semoga pengalaman saya ini bisa menambah semangat anda untuk ikut berpartisipasi dalam pagelaran ini. Dan untuk warga bali harusnya bangga dengan diadakannya pagelaran ini. Saya tentunya merasa bangga dengan diadakan pagelaran ini.

Refrensi : balitaksu.com , tribunnews, website resmi provinsi bali

0 komentar:

Posting Komentar