Selasa, 11 April 2017

[Review] Website Yuk-bali Portal Wisata Bali

Halo semuanya, kali ini saya akan mereview website yuk-bali.com yang merupakan bagian dari yuk-indonesia.com. Namun disini saya akan menyebutnya dengan portal ketimbang website hehehe biar lebih akrab :v, di portal ini anda dapat booking hotel,spa, tour,dll dengan pembayaran via online :D bukan hanya booking saya anda juga bisa mengecek apakah tersedia tempat di hotel atau spa yang anda tuju, menurut saya portal ini sangat bermanfaat bagi saya yang ingin berlibur di beberapa daerah di bali. Meskipun saya juga orang bali saya juga belum tentu tahu letak penginapan di tempat wisata yang saya tuju. Jika saya lihat dari segi kecepatan website, portal ini terbilang cukup ringan hehe ini hanya opini saya ya mungkin dalam sudut pandang anda akan sedikit berbeda.
                Untuk tampilan dari browser pc. Sangat menarik dan terasa elegan sehingga membuat saya menjadi nyaman memilih menunya. Dan untuk bonus saya akan membantu anda untuk booking sebuah hotel melalui website ini.
1.       Buka portalnya dulu di http://yuk-bali.com lalu akan muncul homepagenya

2.       Kemudian pilih lokasi hotelnya

3.       Setelah itu pilih banyak kamarnya, klo ini menurut saya fungsinya untuk menentukan banyak kamar yang akan dipesan

4.       Pilih banyaknya orang dewasa yang ikut di kolom adult

5.       Jika anda mengajak anak-anak anda silahkan mengganti kolom children (jumlahnya sesuaikan dengan banyak anak yang anda ajak)

6.       Kemudian pilih tanggal check-in hotel

7.       Setelah itu jangan lupa pilih tanggal check-outnya juga ehheh

8.       Setelah itu anda klik tombol CHECK AVAILABILITY
9.       Kemudian anda akan dialihkan ke page selanjutnya
10.   Jika masih tersedia ruangan kosong di hotel yang anda pilih tadi maka akan muncul tampilan seperti ini

11.   Setelah itu pada kolom City/Hotel Name  pilih Nama hotel yang akan anda tuju

12.   Kemudian pilih tanggal check-in

13.   Jangan lupa check-outnya juga

14.   Selain itu untuk kolom Rooms, Adults Per Room, dan Children Per Room anda sesuaikan dengan kebutuhan anda
15.   Setelah itu klik tombol Check Availability
16.   Lalu akan muncul hotelnya di sebelah kanan

17.   Lalu pilih hotelnya dan klik Book Now lalu akan dialihkan ke halaman selanjutnya
18.   Jika jumlah hotel yang dipesan sudah cukup anda bisa klik tombol Proceed

19.   Pada halaman ini anda akan ditawari beberapa tambahan pelayanan, untuk tambahan pelayanan anda bisa memilih atau tidak , lalu anda scroll ke bawah dan tekan kotak Terms & Conditions dan klik Proceed

20.   Kemudian anda akan dibawa ke sebuah halaman dimana anda akan mengisikan data diri anda. Setelah selesai klik Confirm
 
21.   Lalu anda akan dialihkan ke halaman konfirmasi pembayaran (anda akan diberi 15 menit untuk mengkonformasi pembayaran)
22.   Setelah itu Selamat menikmati Wisata anda di Bali. :D

Baik sekian dulu Reviewnya dan saya mohon maaf jika review saya masih agak jelek dan saya berharap review ini bisa bermanfaat bagi anda yang akan berlibur di Bali. :D Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih.

0 komentar:

Posting Komentar