Rabu, 12 April 2017

Peran Programmer dalam Melestarikan Budaya Bali

Mungkin sebagian dari kita berfikir bahwa programmer tidak mengambil andil
dalam penyebaran dan pelestarian budaya di bali. Namun apa itu programmer? Programmer adalah seseorang yang mampu menyelesaikan masalah dengan menggunakan bahasa pemrograman. Mereka mempunyai banyak kemampuan terdiri dari berbagai level, mereka handal dalam menulis kode, mengerti algoritma dan sering bekerja sendiri. Setelah mengetahui programmer itu apa lalu apa peran mereka dalam pelestarian budaya bali? Berikut adalah peran programmer dalam pelestarian budaya Bali menurut opini saya

1. Pembuatan Aplikasi Kalender bali

Pembuatan aplikasi kalender bali ini dibuktikan dari web “http://www.balabali.com/id/balabali-kalender-id” yang menyediakan kalender bali untuk 3 platform os yaitu windows,linux, dan mac osx, hingga ke platform mobile juga tidak luput. Dari sini kita sudah mengetahui bahwa programmer juga peduli dengan budaya bali.

2. Pembuatan Aplikasi Pengenalan tempat wisata berbasis android

dari hal ini bisa dibuktikan bahwa programmer juga peduli budaya bali

3. Pembuatan Aplikasi Rindik

aplikasi ini dibuat untuk platform android jadi anda bisa menggunakannya dengan mudah

Walau saya hanya menemukan sedikit namun masih banyak lagi diluar sana, yang membuktikan bahwa programmer juga memiliki peran dalam pelestarian budaya bali. Jadi, jika anda adalah seorang programmer marilah kita membuat sebuah aplikasi yang dapat berguna untuk kelestarian budaya bali kita ini. Jaman boleh modern tapi jati diri kita tidak boleh berubah. Sekian dari artikel ini, isi dari artikel ini merupakan opini saya berdasarkan observasi saya di internet jadi saya mohon tanggapannya untuk merevisi artikel ini.

Keyword: Arjuna Digital, Saya Hindu, Hindu Hebat, Hindu Keren

0 komentar:

Posting Komentar